Minggu, 07 Maret 2010

10 gaya hidup orang sukses

10 gaya hidup Orang SUKSES :
1. Orang tersebut frugal (hemat), artinya: mereka penuh pertimbangan dalam memanfaatkan uang mereka. Untuk beli sesuatu, pikir2 dulu sekitar 20X, tipe orang yang tanya sama Tuhan tentang segala sesuatu pengeluaran. Mereka tidak diperbudak mode, meskipun tidak kuno, tapi modis. Mereka tau di mana beli barang bagus tapi murah.
2. Orang tsb selalu hidup di bawah income mereka, tidak hidup gali lobang tutup lobang alias anti utang.
3. Sangat loyal terhadap pasangan - tidak cerai dan setia!
4. Selalu lolos dari prahara baik dalam keluarga/bisnis (di USA sering resesi ekonomi, mereka selalu lolos). Setelah ditanya apa kunci lolosnya, jawabannya: overcoming worry and fear with The Bible and pray, with faith to God. We have God and His word.
5. Cara berpikir mereka berbeda dalam segala segi dengan orang-orang kebanyakan, contoh : kita kalau ke mall, mikir abisin duit, mereka malah survey mencari bisnis apa yg paling laku di mall. They think differently from the crowd. Mereka man of production bukan man of consumption.
6. Ketika ditanya kunci suksesnya:
a. Punya integritas == omongan dan janji bisa dipegang dan dipercaya
b. Disiplin == tdk mudah dipengaruhi, dalam segala hal, termasuk disiplin dalam hal makanan, mereka org yg tidak sembarangan konsumsi makanan. Tdk serakah.
c. Selalu mengembangkan social skill == cara bergaul, belajar getting along with people, belajar leadership, menjual ide, mereka org yang meng-upgrade dirinya, tidak malas belajar.
d. Punya pasangan yg support, selalu mendukung dalam keadaan enak/tidak. Menurut mereka, integrity dimulai di rumah, kalau seorang suami/istri tidak bisa dipercaya di rumah, pasti tidak bisa dipercaya di luar.
7. Pembagian waktu/aktivitas , paling banyak untuk hal-hal berikut :
a. Mengajak anak dan cucu sport/olahraga, alasannya, dengan olahraga bisa meningkatkan fighting spirit yang penting untuk pertandingan rohani untuk menang sebagai orang beriman, untuk bisa sportif (menerima kenyataan, tetapi dengan semangat untuk memperbaiki dan menang)
b. Banyak memikirkan ttg investment.
c. Banyak waktu berdoa, mencari hadirat Allah, belajar Firman. Ini menjadi lifestyle mereka sejak muda.
d. Attending religious activities.
e. Sosializing with children and grand child, ngobrol.
f. Entertaining with friends, maksudnya bergaul, membina hubungan.
8. Have a strong religious faith, dan menurut mereka ini kunci sukses mereka.
9. Religious millionaire. Mereka tidak pernah memaksakan suatu jumlah aset sama Tuhan, tapi mereka belajar mendengarkan suara Tuhan, berapa jumlah aset yg Tuhan inginkan buat mereka. Minta guidance utk bisnis. Mereka bukan type menelan semua tawaran
bisnis yang disodorkan kepada mereka, tapi tanya Tuhan dulu untuk mengambil keputusan.
10. Ketika ditanya tentang siapa mentor mereka, jawabannya adalah Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar