Jumat, 12 Maret 2010

4 alasan berpindah kantor

4 Alasan untuk Berpindah Kantor


Berpindah kerja dari satu tempat ke tempat yang lain, bagi sebagian orang merupakan hal yang wajar. Mencari tempat dan gaji yangl lebih baik merupakan alasan yang mereka lontarkan. Tapi tidak selamanya pekerjaan baru lebih baik dari pekerjaan anda yang lain. Pindah pekerjaan, memang tidak ada salahnya. Namun ada baiknya bila kepindahan kita berdasarkan alasan yang masuk akal. Berikut ini empat alasan yang memang mengharuskan anda untuk siap - siap pindah pekerjaan.

Anda gagal mendapat promosi, setelah bekerja hampir enam tahun, anda belum juga mendapat promosi. Bahkan begitu kesempatan itu tiba, perusahaan malah menempatkan orang baru dalam posisi tersebut. Ini menunjukkan kalau kantor tempat anda bekerja tidak memiliki rencana organisasi yang baik untuk karyawannya. Kalaupun anda memaafkan kesalahan manajemen tempat anda bekerja dan berharap lain untuk promosi akan datang pada anda, apa jaminannya bahwa kejadian yang lalu tidak terulang lagi?

Bos tidak lagi mengacuhkan pendapat anda, Bila tiba - tiba segala keputusan kantor tidak lagi anda ketahui, padahal selama ini anda selalu di undang atau di email, ada kemungkinan Bos sudah tidak lagi tertarik dengan pendapat anda, tapi pada pendapat orang lain. Kalau saran Anda tak dibutuhkan, maka besar kemungkinan masa depan karir anda juga tak jelas, jadi buat apa menunggu?

Ada perusahaan lain ingin membeli kantor anda, seringkali ketidakmampuan finansial suatu perusahaan tidak harus ditunjukkan dengan pengarungan karyawan. Tapi ada baiknya anda melihat tanda - tanda yang lain. Gaji yang tak kunjung naik, bonus yang tidak pasti, banyak rumor tentang fasilitas yang tak pernah terbukti kebenarannya, adalah beberapa tanda lain bahwa perusahaan tempat anda bekerja sedang tak stabil.

Tanda lain yang lebih nyata? Ada perusahaan lain yang tiba - tiba sering dibicarakan di kantor anda, ingin memberli kantor anda. Dalam bisnis apa saja bisa terjadi. "Sebenarnya wajar saja ada perusahaan yang lebih besar ingin membeli tempat kita bekerja. Misalnya, apakah anda juga termasuk karyawan yang ikut mereka beli?" Memang bisa saja ada kabar baik. Tapi sebelum terlalu berharap, sebaiknya bersiap - siaplah membuat lamaran kerja ke tampat lain.

Bekerja tidak lagi menjadi tantangan apa yang membuat anda tertarik belakangan ini? Apa yang ingin anda rencanakan untuk dilakukan esok hari? Kalau semua jawabannya tidak ada, itu berarti anda kehilangan tantangan. Tidak ada lagi rasa penasaran untuk berbuat labih bagi pekerja anda. Ini mungkin sinyal yang paling baik buat anda untuk memutuskan untuk pindah. Sebab, kalau anda merasa tak ada tantangan lagi dalam pekerjaan anda di kantor itu, berarti memang anda tak melihat peluang lagi di sana. Kalau demikian, mengapa masih di sana?.(L).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar